Keindahan Yang Menawan Pantai Payung Lombok

Pantai payung berlokasi tidak jauh dari pantai tanjung aan, tepatnya di sebelah timur dari pantai tanjung aan. Dari tanjung aan, anda hanya perlu menaiki perahu atau bisa juga melalui jalan darat ketimur. Yang menjadi daya tarik dari pantai payung ini adalah batu besar yang ada disana. Jika dicermati, batu besar yang ada di pantai ini berbentuk seperti payung. Uniknya lagi, ada salah satu batu yang bentuknya mirip seperti ular cobra dengan mahkota yang menghiasinya. Karna keunikan batu yang mirip payung itulah sehingga pantai ini diberi dengan nama pantai batu payung.

Kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Pantai Batu Payung :

  1. Bersantai

Lokasi menyenangkan yang tepat untuk bersantai di pantai batu payung adalah di atas bukit hijau yang cantik dan menawan. Warna rumput yang hijau akan berbaur dengan warna coklat pada musim kemarau sehingga menjadikan bukit ini semakin indah dengan dominasi beragam warna.

Dari atas bukit, anda bisa menyaksikan jernihnya air disekitar pantai dengan hiasan pasir putih dan batu karang yang menambah keindahan pantai batu payung tersebut.

  1. Berfoto

Yang menjadi daya tarik utama di pantai batu payung ini adalah batu besar yang mirip sekali denghan payung. Para wisatawan menjadikan tempat ini sebagai tempat mengabadikan keindahan pantai batu payung ini dengan hiasan batu besarnya. Beberapa pasangan biasanya menjadikan pemandangan ini sebagai salah satu lokasi pemotretan pre-wedding mereka.

Tak hanya itu, tempat wisata ini pernah dijadikan sebagai lokasi pembuatan iklan rokok Dunhill pada tahun 2013 lalu.

  1. Bermain Air

Selain terkenal dengan batunya yang unik, pantai batu payung juga terkenal dengan air lautnya yang jernih dan bersih. Selain itu, ombak dari pantai batu payung ini juga cukup tenang sehingga cocok untuk dijadikan tempat berenang atau bermain air. Duduk di pasir yang putih dengan belaian ombak yang tenang akan memberikan kesejukan tersindiri bagi anda yang menikmatinya.

  1. Berpetualang Ke pulau kecil

Pulau kecil hijau yang indah yang berada di hadapan pantai batu payung menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya. Pengunjung bisa mengunjungi pulau kecil ini dengan menggunakan perahu yang sudah disediakan oleh pengelola pantai.

Demikian Keindahan Yang Menawan Pantai Payung Lombok dari kami, semoga bisa memberikan manfaat untuk anda dan semoga bisa memcahkan kenbuntuan anda yang bingung mencari tempat berlibur yang cocok bersama keluarga atau teman.

Leave a comment